Kerja Bhakti Massal dan Pemberantasan Sarang Nyamuk

Minggu 12 Juni 2022, Kelurahan Klandasan Ilir Mengadakan Kerja Bakti Massal dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Sesuai Surat Edaran Wali Kota Balikpapan Nomor : 443.2/0574/Dinkes tanggal 8 Juni 2022 tentang Kerja Bakti Massal (KBM) dan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) seluruh warga Kelurahan Klandasan Ilir di himbau untuk melaksanakan kegiatan Kerja Bakti Massal (KBM) dilingkungan masing masing yang di koordinir langsung oleh masing-masing ketua RT setempat. Tingkat kasus Demam Berdarah Dangue di kota Balikpapan saat ini sedang meingkat, oleh karena itu diharapkan seluruh masyarakat diharapkan untuk berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan membersihkan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk aides yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah.

Lurah Klandasan Ilir beserta jajaran dan Pimpinian Puskesmas Klandasan Ilir beserta jajaran serta Ketua TP PKK Klandasan Ilir, kader, memonitor langsung kegiatan KBM PSN ini dimana salah satu lokasinya di Jl. Mayjend Sutoyo RT.39 Klandasan Ilir, dilokasi tersebut antusias warga sangat tinggi melaksanakan KBM dengan membersihkan sampah yang berserakan, membersihkan saluran air dan tempat-tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk. 

Lurah Klandasan Ilir juga menyempatkan untuk berkeliling wilayah untuk memastikan warga melakukan KBM seperti yang sudah dihimbau melalu surat edaran yang disebarkan melalui masing-masing RT. Lurah Klandasan Ilir juga menyempatkan diri untuk hadir di lingkungan RT.64 dimana warga RT.64 berkumpul pada satu titik fokus kegiatan dan disambut hangat oleh Ketua RT dan warga setempat.

Dalam kesempatannya Lurah Klandasan Ilir (Andi Arief Hidayatullah) dan Pimpus Klandasan Ilir (drg. Sri Muliyati) berpesan agar seluruh warga Klandasan Ilir secara rutin menjaga kebersihan lingkungan dan melaporkan kepada Puskesmas dan fasilitas kesehatan terdekat jika terdapat anggota keluarga yang sakit demam.

Kegiatan KBM PSN berjalan dengan lancar dan seluruh sampah hasil KBM dibuang ke TPS dan diangkut oleh petugas kebersihan.

Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita